Tanyatek
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Pizap_14
1.SELAMAT DATANG DI TANYATEK FORUM

2.SILAHKAN REGISTER ATAU LOGIN

3.ID YANG MELANGGAR PERATURAN AKAN DIHAPUS


Like/Tweet/+1
Top posters
RanggaAlf (447)
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_lcap[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Voting_bar[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_rcap 
AriRahman (246)
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_lcap[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Voting_bar[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_rcap 
FarhanRamadhanS (177)
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_lcap[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Voting_bar[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_rcap 
KrishnaDM (153)
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_lcap[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Voting_bar[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_rcap 
ilmi (149)
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_lcap[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Voting_bar[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_rcap 
humamrizqa (141)
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_lcap[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Voting_bar[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_rcap 
MhaniifKH (112)
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_lcap[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Voting_bar[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_rcap 
Syarief MASTER (83)
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_lcap[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Voting_bar[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_rcap 
SuaraIndonesia (77)
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_lcap[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Voting_bar[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_rcap 
BagjaJP (67)
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_lcap[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Voting_bar[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_rcap 

Latest topics
» FAJAR NUSANTARA (member)
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara EmptySat Mar 28, 2015 11:11 am by zulfikarMuhajir

» ini dia para pemenang KERRANG AWARD 2013
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara EmptyFri Jul 05, 2013 8:39 pm by AriRahman

» Metallica Tour Ke Indonesia Agustus Ini
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara EmptyFri Jul 05, 2013 8:35 pm by AriRahman

» Williams F1 resmi menandatangani kontrak dengan Mercedes untuk 2014
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara EmptyFri Jul 05, 2013 8:32 pm by ilmi

» ayo idupin lagi tanyatek bro sis!!
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara EmptyFri Jul 05, 2013 8:32 pm by AriRahman

» Mod Motor (satria FU) GTA Sa
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara EmptyFri Jul 05, 2013 8:14 pm by zulfikarMuhajir

» Make real money online http://www.dollarsincome.com
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara EmptySun Apr 14, 2013 2:54 am by humamrizqa

» Map Java Executive Haulin
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara EmptyThu Sep 06, 2012 4:27 pm by Arif Irawan

» Model potongan rambut unik dan "Berani"
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara EmptyFri Aug 17, 2012 9:47 pm by MhaniifKH

Poll

Siapa yang setuju forum ini pindah ke Invision Power Board?

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_lcap47%[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_rcap 47% [ 7 ]
[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_lcap53%[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Vote_rcap 53% [ 8 ]

Total Suara : 15


[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  SuaraIndonesia on Tue Feb 21, 2012 3:11 pm

RULES

RULES DI THREAD INI:

1. Mewekers dilarang masuk
Gak usah ngemis2x minta Unbanned/approve thread, gak usah ngejer2x orang minta diban permanent/tutup thread. Lapor kalo ada masalah, nanti akan ditanggapi pada waktunya.

2. Enter at your own risks.
Walaupun SARA dan Pornografi tidak diperkenankan di DC tetapi Insult,Sarkas,Sinis, bully, etc udah jadi kejadian sehari-hari di DC. Disini tidak mendukung adanya hal2x semacam ini yang termasuk dalam cyberbullying tapi sebelum moderator dapat mengambil tindakan apapun kemungkinan besar kamu sudah terkena "First Blood" dan bahkan masuk kategori "Triple Kill" jadi persiapkan diri kamu dan mental kamu supaya gak jadi BSH dikemudian hari.

3. WHATEVER Happens In Debate club Stays inside DEBATE CLUB
Semua yang terjadi di DC hanya utnuk di DC, jgn bawa2x hal2x DC keluar DC/RL dan jangan bawa2x hal2x dari luar DC/Tanyatek apalagi RL (Real Life) kedalam DC. Pelangaran terhadap PRIVASI akan ditindak dengan keras.



Mungkin pendapat ini kontroversional.

[You must be registered and logged in to see this link.]


Kompasiana, 21 Maret 2011

Ketika rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) diperbincangkan, penekanan utama yang kerap ditonjolkan adalah penggunaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di RSBI. Para pengusung ide RSBI berkeinginan para lulusan sekolah ini akan fasih berbahasa Inggris, sebagaimana mereka yang sekolah di luar negeri. Seakan-akan hendak mengatakan bahwa dengan bisa berbahasa Inggris maka pelajar akan menjadi maju di berbagai bidang pelajaran. Benarkah demikian?

Memang betul bahwa mayoritas penduduk Indonesia masih rendah dalam kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris. Bahkan para lulusan universitas saja masih sedikit yang dapat mencapai nilai TOEFL 550, nilai yang dianggap seseorang terkualifikasi berbahasa Inggris dengan lancar. Fakta ini tentu saja akan pararel dengan kemampuan guru-guru lulusan IKIP, yang memang diarahkan untuk mengajar murid-murid sekolah, baik sekolah umum atau RSBI.

Jika guru-guru di RSBI saja tidak memiliki kemampuan bercakap dalam bahasa Inggris yang baik, lalu bagaimana para murid sekolah di RSBI akan menjadi pintar di berbagai bidang pelajaran, jika materi pelajaran tidak disampaikan dengan baik dan benar.

Penekanan terpenting dari suatu pendidikan untuk menghasilkan murid yang berkualitas bukanlah pada kemampuan bahasa Inggris, tetapi kepada cara penyampaian materi pelajaran itu sendiri. Banyak salah kaprah di masyarakat Indonesia yang berpikir kerena rendahnya kemampuan dalam bahasa Inggris menjadi alasan rendahnya tingkat persaingan orang Indonesia di dunia internasional.

Kenyataannya bahasa Inggris bukanlah menjadi faktor utama dalam persaingan dunia internasional. Kita bisa lihat bahwa banyak negara yang juga tingkat penguasaan bahasa Inggrisnya rendah. Ambil contoh di Asia, Jepang misalnya dan di Eropa, Perancis. Dua negara ini menjadi contoh bagaimana mereka sangat bangga dengan bahasa ibu yang dimilikinya, namun tetap dapat bersaing di dunia internasional, bahkan menjadi yang terutama dalam bidang-bidang tertentu.

Hal yang unik juga terlihat di Kanada sehinga menjadi contoh nyata bahwa rendahnya kemampuan bahasa Inggris seseorang (atau suatu wilayah) tidak pararel dengan kemampuan tingkat persaingan orang tersebut di bidang lain. Di Kanada terdapat propinsi yang karena faktor sejarah menggunakan bahasa Perancis, yakni Quebec, yang terletak di tengah-tengah propinsi lain yang berbahasa Inggris. Apakah ini artinya orang-orang Quebec menjadi tertinggal?. Sebaliknya, malah industri pesawat dan angkasa luar, industri kendaraan dan transportasi umum, teknologi informasi dan komunikasi, industri farmasi, bioteknologi serta industri film dan seni mayoritas berasal dari propinsi ini.

(cat: bahasa Perancis di propinsi Quebec berbeda dengan bahasa Perancis di Eropa. Bahasa Perancis-Quebec cenderung dianggap tertinggal atau “rusak” oleh orang Perancis asli)

Sebaliknya, fakta juga menunjukkan bahwa ada banyak negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari tetapi tidak memiliki prestasi menonjol di dunia internasional. Ambil saja negara tetangga kita Papua New Guinea (PNG), dan negara-negara di Samudera Pasifik seperti Solomon Islands, Fiji, dan Vanuatu yang kerap disebut sebagai negara gagal (failure state). Juga negara-negara Afrika bekas jajahan Inggris seperi Zimbabwe, Malawi, Zambia, Sierra Leone, Uganda, Nigeria, dll. Sementara untuk di benua Amerika contohnya Guyana dan di benua Asia, Maladewa dan Bangladesh.

Dari sini dapat disimpulkan bahwa penguasaan bahasa Inggris tidak menjadi dasar bagi majunya seseorang, tetapi yang terutama adalah cara menyampaikan materi pelajaran dan sistem pendidikan itu sendiri yang lebih penting dipikirkan. Dalam kaitan ini, tentu saja pelajaran matematika, kimia, sosial dan budaya, seni, biologi dll akan sangat mudah dimengerti anak-anak jika disampaikan dalam bahasa ibu, bahasa Indonesia.

Akhir kata, ini tidak berarti dengan demikian kita dapat mengabaikan bahasa Inggris dalam pendidikan anak-anak. Akan tetapi yang hendak disampaikan adalah sebaiknya bahasa Inggris tetap sebagai suatu mata pelajaran sebagaimana mata pelajaran lainnya. Tinggal yang diperbaiki metoda penyampaian pelajaran bahasa Inggris tersebut, misalnya dengan mengundang native speaker, pengajaran diberikan sejak usia dini, jumlah jam pelajaran ditingkatkan dibanding sekolah-sekolah yang umumnya saat ini hanya sekitar 4-8 jam/minggu, serta lebih mengedepankan cara belajar yang interaktif (dua arah).


gimana? let's Debate

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

MY LIFE , MY RULES

SuaraIndonesia
Partner

Jumlah posting : 77
Points : 981
Reputation : 116
Join date : 18.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  dexstra on Tue Feb 21, 2012 3:22 pm

gak bisa bahasa inggris ya?

sekarang gini , inggris bahasa internasional , klo lu harus ngapalin 1 per 1 dari masing2 negara apa dirimu sanggup ?

dexstra
Newbie
Newbie

Jumlah posting : 8
Points : 8
Reputation : 0
Join date : 21.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  SuaraIndonesia on Tue Feb 21, 2012 3:25 pm

....

gini beb , liat ke atas , kanada adalah 1 1 nya negara dengan persentasi berbahasa inggris kurang , indonesia juga kemungkinan , mungkin karena bnyk turis cinak lewat mondar mandir gk jelas dan tau2 nya dia jadi WNI ,

dan sekarang ente ITUNG berapa persentasi orang indonesia yg mampu berhasa inggris

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

MY LIFE , MY RULES

SuaraIndonesia
Partner

Jumlah posting : 77
Points : 981
Reputation : 116
Join date : 18.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  dexstra on Tue Feb 21, 2012 3:28 pm

eng..i'eng....

otak lu buka , sono bornUp ke ketok magic ,
sekarang juga gini , indonesia adalah BAHASA TERSULIT ke 3 ,

emg lu yakin semua negara yg berbahasa inti INGGRIS mampu translet bahasa indonesia ?

dexstra
Newbie
Newbie

Jumlah posting : 8
Points : 8
Reputation : 0
Join date : 21.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  SuaraIndonesia on Tue Feb 21, 2012 3:30 pm

dexstra wrote:eng..i'eng....

otak lu buka , sono bornUp ke ketok magic ,
sekarang juga gini , indonesia adalah BAHASA TERSULIT ke 3 ,

emg lu yakin semua negara yg berbahasa inti INGGRIS mampu translet bahasa indonesia ?

zzz ... mata tu upgrade , belajar lagi cara baca , gw nanya apa jawab apa....

gw yakin dengan tekat yg kuat klo orang niat berbahasa indonesia pasti bisa
dan gini tau dari mana indonesia adalah bahasa tersulit ?

contoh nya saya bisa tuh bahasa indonesia , pdhal sulitkan ? keep stupid

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

MY LIFE , MY RULES

SuaraIndonesia
Partner

Jumlah posting : 77
Points : 981
Reputation : 116
Join date : 18.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  dexstra on Tue Feb 21, 2012 3:33 pm

Question Question Question Question Question Question Question Question Question Question

lu lahir dimana? indo kan ? ya jelas lu pasti tau bahasa indo , logika pendek akal pikiran kurang muka jelek tq

dexstra
Newbie
Newbie

Jumlah posting : 8
Points : 8
Reputation : 0
Join date : 21.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  SuaraIndonesia on Tue Feb 21, 2012 3:35 pm

dexstra wrote: Question Question Question Question Question Question Question Question Question Question

lu lahir dimana? indo kan ? ya jelas lu pasti tau bahasa indo , logika pendek akal pikiran kurang muka jelek tq

mau tau ? serah saya dong , please baca SIGNATURE gw , HIDUP SAYA ATURAN SAYA afro

kalo emg gk bsa jawab udah gk usah reply dri pada mewek gk karuan

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

MY LIFE , MY RULES

SuaraIndonesia
Partner

Jumlah posting : 77
Points : 981
Reputation : 116
Join date : 18.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  ilmi on Tue Feb 21, 2012 3:35 pm

apapun debatnya jangan sampai mengeluarkan bahasa yang kotor okee.
keep enjoyy aja bro Smile
[You must be registered and logged in to see this link.]

_________________
A Scientist For All [You must be registered and logged in to see this image.]
ilmi
ilmi
Mastah
Mastah

Jumlah posting : 149
Points : 1444
Reputation : 9
Join date : 04.02.12
Age : 21
Lokasi : Bandung

https://apps.facebook.com/tanyateknologi

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  dexstra on Tue Feb 21, 2012 3:37 pm

Arustarasta wrote:
dexstra wrote: Question Question Question Question Question Question Question Question Question Question

lu lahir dimana? indo kan ? ya jelas lu pasti tau bahasa indo , logika pendek akal pikiran kurang muka jelek tq

mau tau ? serah saya dong , please baca SIGNATURE gw , HIDUP SAYA ATURAN SAYA afro

kalo emg gk bsa jawab udah gk usah reply dri pada mewek gk karuan

wakwkakwak aturan lu gimana ? bobo aja masih di suruh affraid

dexstra
Newbie
Newbie

Jumlah posting : 8
Points : 8
Reputation : 0
Join date : 21.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  SuaraIndonesia on Tue Feb 21, 2012 3:39 pm

mending bobo masih disuruh nah elu ??

ngeroko aja masih nanya2 gimana caranyalain koreknya ,
udah lah sekali kalah tetap kalah , bruakakakakkaa ,

don't be affraid

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

MY LIFE , MY RULES

SuaraIndonesia
Partner

Jumlah posting : 77
Points : 981
Reputation : 116
Join date : 18.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  SuaraIndonesia on Tue Feb 21, 2012 3:43 pm

dexstra wrote:rus , ngetiknya jgn gemeteran dong , biasa aja lagi Stay Cool , kebanyakan coli ya ?

ywdh emg udah brp tingkat sih bahasa inggris lu ? sampe mampu ngomong INGGRIS bukan untuk memajukan suatu negara ?

harusnya lu ngasih tag {CLEAN DEBATE}

tau apa tag clean debate?

FREE DEBATE adalah , Thread Debate yg bebas kalo saya saranin sih angkat rok , pergi jauh dari thread saya lagian kalah ngedumbel masih aja disini confused

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

MY LIFE , MY RULES

SuaraIndonesia
Partner

Jumlah posting : 77
Points : 981
Reputation : 116
Join date : 18.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  dexstra on Tue Feb 21, 2012 3:44 pm

Arustarasta wrote:
dexstra wrote:rus , ngetiknya jgn gemeteran dong , biasa aja lagi Stay Cool , kebanyakan coli ya ?

ywdh emg udah brp tingkat sih bahasa inggris lu ? sampe mampu ngomong INGGRIS bukan untuk memajukan suatu negara ?

harusnya lu ngasih tag {CLEAN DEBATE}

tau apa tag clean debate?

FREE DEBATE adalah , Thread Debate yg bebas kalo saya saranin sih angkat rok , pergi jauh dari thread saya lagian kalah ngedumbel masih aja disini confused

mengin clean debate !
debate yg bersih , klo udah TAG FREE DEBATE + isi thread ngelantur kemana aja

dexstra
Newbie
Newbie

Jumlah posting : 8
Points : 8
Reputation : 0
Join date : 21.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  SuaraIndonesia on Tue Feb 21, 2012 3:47 pm

......

emg saya bilang "Bahasa inggris bukan cara untuk memajukan suatu negara?"
tapi saya bilang " PENGUASA'AN"

kayak ente bisa aja bahasa inggris , Take it or leave it

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

MY LIFE , MY RULES

SuaraIndonesia
Partner

Jumlah posting : 77
Points : 981
Reputation : 116
Join date : 18.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  dexstra on Tue Feb 21, 2012 3:49 pm

Arustarasta wrote:......

emg saya bilang "Bahasa inggris bukan cara untuk memajukan suatu negara?"
tapi saya bilang " PENGUASA'AN"

kayak ente bisa aja bahasa inggris , Take it or leave it

penguasaan?. Suspect yaudah penguasaan inggris bukan memajukan suatu negara? skrg gue tanya , brarti bahasa lain , sprti CHINA , JEPANG DLL lu anggap penting ? otak buka

dexstra
Newbie
Newbie

Jumlah posting : 8
Points : 8
Reputation : 0
Join date : 21.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  SuaraIndonesia on Tue Feb 21, 2012 3:51 pm

dexstra wrote:
Arustarasta wrote:......

emg saya bilang "Bahasa inggris bukan cara untuk memajukan suatu negara?"
tapi saya bilang " PENGUASA'AN"

kayak ente bisa aja bahasa inggris , Take it or leave it

penguasaan?. Suspect yaudah penguasaan inggris bukan memajukan suatu negara? skrg gue tanya , brarti bahasa lain , sprti CHINA , JEPANG DLL lu anggap penting ? otak buka

ya elah ni anak makin Out Of Topik

saya tidak berbicara tentang china , jepang atau bapak kau kawin lagi,
tp disini saya berbicara tentang INGGRIS not CHINAq .

oke gini deh , gw pilih jepang bahasa inggris bermutu , kenapa?
karena jepang maju , dan pantas untuk di kuasain brotod

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

MY LIFE , MY RULES

SuaraIndonesia
Partner

Jumlah posting : 77
Points : 981
Reputation : 116
Join date : 18.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  dexstra on Tue Feb 21, 2012 3:53 pm

Arustarasta wrote:
dexstra wrote:
Arustarasta wrote:......

emg saya bilang "Bahasa inggris bukan cara untuk memajukan suatu negara?"
tapi saya bilang " PENGUASA'AN"

kayak ente bisa aja bahasa inggris , Take it or leave it

penguasaan?. Suspect yaudah penguasaan inggris bukan memajukan suatu negara? skrg gue tanya , brarti bahasa lain , sprti CHINA , JEPANG DLL lu anggap penting ? otak buka

ya elah ni anak makin Out Of Topik

saya tidak berbicara tentang china , jepang atau bapak kau kawin lagi,
tp disini saya berbicara tentang INGGRIS not CHINAq .

oke gini deh , gw pilih jepang bahasa inggris bermutu , kenapa?
karena jepang maju , dan pantas untuk di kuasain brotod

oh ya ? kan lu bilang jepang maju , otomatis kan jepang tau juga bahasa inggris dan lu perlu tau bahasa inggris simple , jepang susahnya minta ampun jd otak buka untuk sekian kalinya

dexstra
Newbie
Newbie

Jumlah posting : 8
Points : 8
Reputation : 0
Join date : 21.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  SuaraIndonesia on Tue Feb 21, 2012 4:01 pm

dexstra wrote:
Arustarasta wrote:
dexstra wrote:
Arustarasta wrote:......

emg saya bilang "Bahasa inggris bukan cara untuk memajukan suatu negara?"
tapi saya bilang " PENGUASA'AN"

kayak ente bisa aja bahasa inggris , Take it or leave it

penguasaan?. Suspect yaudah penguasaan inggris bukan memajukan suatu negara? skrg gue tanya , brarti bahasa lain , sprti CHINA , JEPANG DLL lu anggap penting ? otak buka

ya elah ni anak makin Out Of Topik

saya tidak berbicara tentang china , jepang atau bapak kau kawin lagi,
tp disini saya berbicara tentang INGGRIS not CHINAq .

oke gini deh , gw pilih jepang bahasa inggris bermutu , kenapa?
karena jepang maju , dan pantas untuk di kuasain brotod

oh ya ? kan lu bilang jepang maju , otomatis kan jepang tau juga bahasa inggris dan lu perlu tau bahasa inggris simple , jepang susahnya minta ampun jd otak buka untuk sekian kalinya

di tutup aja deh males replyin bocah ,
baca baik2 threadnya baru ngebacot kak

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

MY LIFE , MY RULES

SuaraIndonesia
Partner

Jumlah posting : 77
Points : 981
Reputation : 116
Join date : 18.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  RanggaAlf on Tue Feb 21, 2012 7:30 pm

menurut ane sih Bahasa Inggris itu penting karena sebagian dari penduduk dunia telah menguasai bahasa inggris jadi Bhs. Inggris itu penting dalam tujuan yang tertentu.

_________________
BEST IN THE WORLD
RanggaAlf
RanggaAlf
Mastah
Mastah

Jumlah posting : 447
Points : 2585
Reputation : 24
Join date : 07.02.12
Age : 20
Lokasi : Kuvukiland

http://twitter.com/RanggaAlf

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  SuaraIndonesia on Mon Mar 05, 2012 3:47 pm

RanggaAlf wrote:menurut ane sih Bahasa Inggris itu penting karena sebagian dari penduduk dunia telah menguasai bahasa inggris jadi Bhs. Inggris itu penting dalam tujuan yang tertentu.

percuma sih kalo tiap hari tiap jam tiap menit belajar inggris tp gk ada hasil , lagian di indonesia pelajaran bahasa inggris cuma pelanjaran pelengkap aja biar gak di sangka norak ama negara tetangga [You must be registered and logged in to see this image.]

walaupun topik ini banyak yg tidak setuju ,, yaaa... silahkan pikir ulang ,

di indonesia , kamu = bisa cewe bisa cowo
di inggris , she sama he kan beda

jd ribet , klo kita baru belajar bahasa inggris praktek ke cowo manggil she , bisa2 di gampar

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

MY LIFE , MY RULES

SuaraIndonesia
Partner

Jumlah posting : 77
Points : 981
Reputation : 116
Join date : 18.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  M_AlifPdWs on Sun Mar 18, 2012 8:34 am

Debate-Debate .... Takut Takut Marah
M_AlifPdWs
M_AlifPdWs
Newbie
Newbie

Jumlah posting : 3
Points : 24
Reputation : 0
Join date : 01.03.12
Age : 19
Lokasi : Bandung, Jawa Barat Indonesia

https://www.facebook.com/#!/profile.php?id=100001705530345

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  RanggaAlf on Wed Mar 21, 2012 12:24 pm

Arustarasta wrote:percuma sih kalo tiap hari tiap jam tiap menit belajar inggris tp gk ada hasil , lagian di indonesia pelajaran bahasa inggris cuma pelanjaran pelengkap aja biar gak di sangka norak ama negara tetangga [You must be registered and logged in to see this image.]

walaupun topik ini banyak yg tidak setuju ,, yaaa... silahkan pikir ulang ,

di indonesia , kamu = bisa cewe bisa cowo
di inggris , she sama he kan beda

jd ribet , klo kita baru belajar bahasa inggris praktek ke cowo manggil she , bisa2 di gampar

ini keliatan yg ga bisa b.inggris -_______- lol! lol!

_________________
BEST IN THE WORLD
RanggaAlf
RanggaAlf
Mastah
Mastah

Jumlah posting : 447
Points : 2585
Reputation : 24
Join date : 07.02.12
Age : 20
Lokasi : Kuvukiland

http://twitter.com/RanggaAlf

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  Debate†Club†Enthusiast on Sun Mar 25, 2012 8:23 pm

RanggaAlf wrote:menurut ane sih Bahasa Inggris itu penting karena sebagian dari penduduk dunia telah menguasai bahasa inggris jadi Bhs. Inggris itu penting dalam tujuan yang tertentu.

kalo tujuan tertentu itusin idiot ,
cuma untuk tujuan tertentu ? hahahaha maksud mu ktemu presiden luar negri ?
tujuan tertentu kan banyak ,

berarti tujuan akhirnya bukan untuk bisa bahasa inggris
tapi modal kegoblokan masing2 yang masih dipelihara buat gaya2an ama orang

you know and know ho ,
watch your self before, do something

Arustarasta wrote:

percuma sih kalo tiap hari tiap jam tiap menit belajar inggris tp gk ada hasil , lagian di indonesia pelajaran bahasa inggris cuma pelanjaran pelengkap aja biar gak di sangka norak ama negara tetangga [You must be registered and logged in to see this image.]

walaupun topik ini banyak yg tidak setuju ,, yaaa... silahkan pikir ulang ,

di indonesia , kamu = bisa cewe bisa cowo
di inggris , she sama he kan beda

jd ribet , klo kita baru belajar bahasa inggris praktek ke cowo manggil she , bisa2 di gampar

hanya itu ?

banyak mas ampe berjuta2 klo anda pintar jangan kayak orang tolol
ngomong kesana kemari pake bahasa indonesia di luar negri

its:FAILURE

1 think 1 word 1 say STUPID

Debate†Club†Enthusiast
Newbie
Newbie

Jumlah posting : 12
Points : 174
Reputation : 0
Join date : 25.03.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  ilmi on Fri Mar 30, 2012 1:18 am

ForumMaster wrote:
RanggaAlf wrote:menurut ane sih Bahasa Inggris itu penting karena sebagian dari penduduk dunia telah menguasai bahasa inggris jadi Bhs. Inggris itu penting dalam tujuan yang tertentu.

kalo tujuan tertentu itusin idiot ,
cuma untuk tujuan tertentu ? hahahaha maksud mu ktemu presiden luar negri ?
tujuan tertentu kan banyak ,

berarti tujuan akhirnya bukan untuk bisa bahasa inggris
tapi modal kegoblokan masing2 yang masih dipelihara buat gaya2an ama orang

you know and know ho ,
watch your self before, do something

Arustarasta wrote:

percuma sih kalo tiap hari tiap jam tiap menit belajar inggris tp gk ada hasil , lagian di indonesia pelajaran bahasa inggris cuma pelanjaran pelengkap aja biar gak di sangka norak ama negara tetangga [You must be registered and logged in to see this image.]

walaupun topik ini banyak yg tidak setuju ,, yaaa... silahkan pikir ulang ,

di indonesia , kamu = bisa cewe bisa cowo
di inggris , she sama he kan beda

jd ribet , klo kita baru belajar bahasa inggris praktek ke cowo manggil she , bisa2 di gampar

hanya itu ?

banyak mas ampe berjuta2 klo anda pintar jangan kayak orang tolol
ngomong kesana kemari pake bahasa indonesia di luar negri

its:FAILURE

1 think 1 word 1 say STUPID
Gua bingung deh gan, ente Pro apa Kontra?

_________________
A Scientist For All [You must be registered and logged in to see this image.]
ilmi
ilmi
Mastah
Mastah

Jumlah posting : 149
Points : 1444
Reputation : 9
Join date : 04.02.12
Age : 21
Lokasi : Bandung

https://apps.facebook.com/tanyateknologi

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  Debate†Club†Enthusiast on Fri Mar 30, 2012 8:19 am

ilmi wrote:
Gua bingung deh gan, ente Pro apa Kontra?

pro dan kontra

Debate†Club†Enthusiast
Newbie
Newbie

Jumlah posting : 12
Points : 174
Reputation : 0
Join date : 25.03.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  SuaraIndonesia on Sat Mar 31, 2012 6:54 am

Debate†Club†Enthusiast wrote:
RanggaAlf wrote:menurut ane sih Bahasa Inggris itu penting karena sebagian dari penduduk dunia telah menguasai bahasa inggris jadi Bhs. Inggris itu penting dalam tujuan yang tertentu.

kalo tujuan tertentu itusin idiot ,
cuma untuk tujuan tertentu ? hahahaha maksud mu ktemu presiden luar negri ?
tujuan tertentu kan banyak ,

berarti tujuan akhirnya bukan untuk bisa bahasa inggris
tapi modal kegoblokan masing2 yang masih dipelihara buat gaya2an ama orang

you know and know ho ,
watch your self before, do something

Arustarasta wrote:

percuma sih kalo tiap hari tiap jam tiap menit belajar inggris tp gk ada hasil , lagian di indonesia pelajaran bahasa inggris cuma pelanjaran pelengkap aja biar gak di sangka norak ama negara tetangga [You must be registered and logged in to see this image.]

walaupun topik ini banyak yg tidak setuju ,, yaaa... silahkan pikir ulang ,

di indonesia , kamu = bisa cewe bisa cowo
di inggris , she sama he kan beda

jd ribet , klo kita baru belajar bahasa inggris praktek ke cowo manggil she , bisa2 di gampar

hanya itu ?

banyak mas ampe berjuta2 klo anda pintar jangan kayak orang tolol
ngomong kesana kemari pake bahasa indonesia di luar negri

its:FAILURE

1 think 1 word 1 say STUPID


wakwkaka orang lahir di peranakan cokin perpaduan ama tanah israel kayak gini nih ,
tiko tiko .... coba pikir lagi apa yg lu omongin

_________________
[You must be registered and logged in to see this image.]

MY LIFE , MY RULES

SuaraIndonesia
Partner

Jumlah posting : 77
Points : 981
Reputation : 116
Join date : 18.02.12

Kembali Ke Atas Go down

[FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara Empty Re: [FREE DEBATE] Penguasaan Bahasa Inggris tidaklah penting dalam memajukan suatu negara

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik